Sabtu, 21 Mei 2011

Kata Bijak – Kata Cinta

pencarian yang panjang hanya sebuah cinta sejati,lelah tp hati penuh semangat, mungkin berat, masih adakah cinta sejati itu diluar sana? mencoba & mencoba , dari cinta yang manis sampai cinta yang pahit, lepas tanpa ada kepuasan d hati, tapi perasaan ini lain, sesuatu yang membisikan ada cinta disana, yang merindukan cinta ku disini, dan aku yakin ini cinta sejati yang ku cari dlm fatomargana selama ini
Cinta mungkin akan meninggalkan hatimu bagaikan kepingan2 kaca, tapi
tancapkan dalam pikiranmu, bahwa Ada seseorang yang akan bersedia untuk menambal lukamu dengan mengumpulkan kembali pecahan2 kaca itu…..
Sehingga engkau akan menjadi utuh kembali……
Lebih baik kehilangan harga diri dan egomu bersama seseorang yang engkau cintai daripada kehilangan seseorang yang engkau cintai, karena EGO-mu yang tak berguna itu…….
Jika engkau mencintai, engkau harus siap untuk menerima penderitaan. Karena jika engkau mengharap kebahagiaan, engkau bukan mencintai, melainkan….MEMANFAATKAN .
Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan…. dan mengerti apa yang tidak dijelaskan, sebab cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran………melainkan dari HATI.
Ketika engkau mencintai, jangan mengharapkan apapun sebagai imbalan, karena jika engkau demikian, engkau bukan mencintai, melainkan….INVESTASI
Cinta bukan sekedar perasaan, tapi sebuah komitmen….Perasaan bisa datang dan pergi begitu saja…… Cinta tak harus berakhir bahagia…..karena cinta TIDAK harus berakhir….
Jangan pernah takut untuk jatuh cinta…. mungkin akan begitu menyakitkan, dan mungkin akan menyebabkan engkau sakit dan menderita….. tapi jika engkau tidak mengikuti kata hati, pada akhirnya engkau akan menangis…….jauh lebih pedih…karena saat itu menyadari bahwa engkau tidak pernah memberi….cinta itu sebuah jalan.
Seorang pecinta yang terbaik adalah sahabat yang terhebat. Jika engkau
mencintai seseorang, jangan berharap bahwa seseorang itu akan mencintaimu
persis sebaliknya dalam kapasitas yang sama. Satu diantara kalian akan
memberikan lebih, yang lain akan dirasa kurang……….. Begitu juga dalam
cinta: engkau yang mencari, dan yang lain akan menanti..

Hidupku, wahai kawanku, laksana pulau yang terpisah dari pulau dan daerah lain. Entah berapa banyak kapal yang bertolak dari pantaimu menuju wilayah lain, entah berapa banyak armada yang berlabuh di pesisirmu, namun engkau tetap pulau yang sunyi, menderita karena pedihnya sepi dan dambaan terhadap kebahagiaan, engkau tak di kenal oleh sesama insan lagipula terpencil dari keakrapan dan perhatian.
Kehidupan merupakan sebuah pulau di lautan kesepian, dan bagi pulau itu bukti karang yang timbul merupakan harapan, pohon merupakan impian, bunga merupakan keheningan perasaan, dan sungai merupakan damba kehausan.
Aku tetap bisa mencintanya, meski ia tak dapat
kurengkuh dalam pelukanku, karena memang cinta ada
dalam jiwa, dan bukan ada dalam raga.
Pernahkah kamu merasakan hebatnya cinta, tersenyum
kala terluka, menangis kala bahagia, bersedih kala
bersama, tertawa kala berpisah
Aku pernah, aku pernah tersenyum meski kuterluka
karena kuyakin Tuhan tak menjadikannya untukku,
Aku pernah menangis kala bahagia,
karena kutakut kebahagiaan cinta ini akan sirna begitu saja,
Aku pernah bersedih kala bersamanya,
karena kutakut aku kan kehilang
wahai bidadariq kluarlah dr istana langitmu,kepakkanlah sayap indahmu,terbanglah dan datanglah kpadaku karena q sangat merindukanmu.
jangan pernah mencintai seseorang yang tidak mencintai mu, karna itu akan membuat mu sedih ketika dia bahagia dengan wanita lain, tapi sayangilah seseorang walaupun orang itu tidak menyayangi mu, karna kamu akan turut bahagia ketika orang itu bahagia, walau bukan karna mu…..
Bila yang terindah adalah dirimu, karena itulah aku menyayangimu,,, bila setia dan pengertian adalah sifatmu, sebab itulah akuaku memilihmu,,, kaulah lilin yang menebarkan cahaya bagi diriku yang kelam,,,kau menjadi air mata dan menjadi tawa di hidupku,, dan hati tempatku berlindung,,,,
Cintailah sesuatu yang kamu cintai sekadarnya saja, karena bisa jadi suatu saat nanti ia akan menjadi sesuatu yang kamu benci; Dan bencilah sesuatu yang kamu benci sekadarnya saja, karena bisa jadi pada suatu saat nanti ia akan menjadi sesuatu yang kamu cintai.
Jika aQ d dunia Doraemon aQ akan gunakan pintu ajaib agar bisa bertemu denganmu kapanpun N dimanapun.
Jika aQ d dunia naruto aQ ingin menjadi sakura yang dapat menyembuhkan luka hatimu.
Jika aQ d dunia nyata aQ ingin menjadi seseorang yang memiliki arti d hatimu..
CINTA……
hanyalah ungkapan nafsu yang dilanda kesesatan dan dibungkus dengan gemerlap keindahan fana tanpa ujung dan batas keabadian
Pengirim: sanjaya | Post ID:361
kuhanya ingin kamu
kamu segalanya untukku
tiada kata terindah
yang dapt mewarnai hari-hariku
selain kamu cintaku
KERANG tak pernah menyesal ketika harus kehilangan mutiaranya…
DAUN pun tak pernah menyesal ketika harus gugur dari pohonnya…
begitu juga dengan ES yang tak pernah menyesal ketika harus mencair…
tpi q….
q…
q bukanlah KERANG,DAUN,ataupun ES….
q hanya seseorang yg lemah yg akan sangat2 menyesal ketika harus kehilangan dirimu untuk selamanya….
Jika kamu menjadi coklat,jadilah yg termanis.
Jika kamu menjadi bintang,jadilah yg paling terang.
Jika kamu menjadi mimpi,jadilah yg terindah.
Jika kamu menyayangi seseorang,jadilah yg terbaik untuknya.
Pengirim: Ari Milky | Post ID:351
cinta iTU s’pERTi ANgin
tak bisa d liHAT dan Tak bISA di SENtUH
tapi;cinta itu bIsa dI RaSAkan…….,,,,,,
trkadang cinta mmbingungkan diriku…
dia datang bgai seekor merpati yang hinggap di atas phon, dan pergi seperti debu yg tertiup angin, mungkinkah dia akn kembali lagi……?
slam mn!s besRta MADU,slm syg bsrta I LOVE U,slm rndu bsrt I MISS U,slm ingtn ku!ng!n tahu . . ,
HOW ARE U ???
Tau gq knp mLem nie gq adD bntNg ??
cz bntng.ny pndh smw k mtmU . . ,
jika km cinta ma aku….
berikan aku ciuman prtamamu ..
jika km suka ma aku….
izinkan aku meraih tanganmu
jka km cyg ma aku…
berikan aku pelukanmu
jika km perhatian ma aku….
tengok aku wlw hanya sejenak…!!
Jika km setia ma aku ….
hadirlah dlm hidupku & hibur aku dgn senyumanmu yg terindah……..
cinta bukan terletak pada banyaknya pertemuan…
bukan pula pada manisnya kata-kata…
tapi cinta itu terletak pada ingatan seseorang terhadap -
orang yang disayanginya dalam setiap doa…..
Jangan Katakan “YA” Bila Itu Bertentangan Dengan Kata Hati,Jangan Katakan “TIDAK” Bila Itu Ada Didepan Mata. Tapi Katakan Lah YA atau TIDAK, Meskipun Itu Pahit.
Cinta tak pernah melihat APA dan siapa seseorang,tp bAGaimana cara orang itu menghargai Cinta,, sebab cinta adalah sebuah penantian yg meNGAJARKAN KITA teNtaNG arti Khidupan
Tersenyumlah saat kau mengingatku
karena saat itu aku sangat merindukanmu,,
menangislah saat kau merindukanku
karena saat itu aku tak berada disisimu,,
tetapi pjamkanlah mata indahmu itu
karena saat itu aku kan terasa didekatmu,,
karena aku telah berada dihatimu untuk selamanya,,
tak ada lagi y9 tersisa untuk ku
selain kenan9an” indah bersamamu,,
jangan mencintai dia, kalau dia tidak mencintai mu, tapi sayangilah dia, walau dia tidak menyayangi mu.
Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.
Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.
Ada 2 titis air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titis air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?”. Jawab titis air mata kedua tu,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu sahaja.”
Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.
Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.
Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.
Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.
Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.
Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.
Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.
Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.
Tuhan ciptakan 100 bahagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak.
Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.
Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.
Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !
Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.
Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka
Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.
Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya
Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.
Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.
Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.
Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.
sumber : http://rud1.cybermq.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar